Cyber PR

Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih di abad ke 20 ini memudahkan segala urusan. Perkembanga teknologi membuat perkembang internet semakin dibutuhkan di dunia, penggunan internet semakin dibutuhkan oleh seluruh kalangan. Hal ini karena perkembangan teknologi internet sendiri yang dapat dan mudah diakses kapan dan dimana saja. Fungsi internet yang dahulu hanya untuk mencari informasi sekarang berfungsi semakin luas, seperti, internet dipergunakan berhubungan sosial, sarana jual-beli barang online, forum diskusi, pengiklanan, berbagi informsi dan masih banyak lagi. Begitu pula dengan perusahaan, instansi pemerintahan, individu maupun kelompok. Mereka memanfaatkan teknologi internet untuk membentuk citra, menyelesaikan masalah, mengatur kegiatan, menjalin hubungan dengan publik dan masih banyak lainnya. hal berikut merupakan tugas dari seorang Public Relation (PR). Pada era globalisasi ini PR semakin mengikuti perkembangan zaman, inernet menjadi sarana untuk melakukan kegiatan PR. 

Kehadirannya mengubah cara konsumen atau pelanggan memanfaatkan media. Kondisi ini membuka pemahaman baru bagi kalangan bisnis dan praktisi public relation untuk menemukan cara mengelola dan memelihara reputasi melalui pendekatan yang dinamakan sebagai cyber PR. 


Cyber PR adalah PR yang dilakukan dengan sarana Media elektronik internet dalam membangun merek (brand) dan memelihara kepercayaan (trust), pemahaman, citra perusahaan/organisasi kepada public/khalayak dan dapat dilakukan secara one to one communication bersifat interaktif. (Kamus Komputer dan Teknologi Informasi, 2006)



Ada beberapa peran dari Cyber PR yang dapat diambil, antara lain sebagai bahan berita di berbagai media, liputan, sebagai pembentuk citra positif bagi perusahaan, untuk menjalin hubungan dengan pelanggan agar semakin kuat dan dapat membentuk hubungan baru.

Sumber :

https://ashrule.wordpress.com/2011/02/22/60/
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Recent

Comment

Random Posts

Social Share

Flickr

Social Share

Random Posts

Recent Posts

Sponsor

Recent comments

Bonjour & Welcome

Contact

Nama

Email *

Pesan *

Facebook

Comments

Find Us On Facebook

Recent Comments

Recents

Social Icons

Random Posts

Recent Posts

Flickr

Random Posts

Popular Posts

Popular Posts